Friday, February 12, 2016

Instalasi Dan Konfigurasi Sistem Operasi Windows Berbasis GUI



INSTALASI DAN KONFIGURASI SISTEM OPERASI WINDOWS BERBASIS GUI
          Instalasi merupakan memasang atau menanam program perangkat lunak (software) atau perangkat keras (hardware) pada computer, instalasi bertujuan agar perangkat lunak (software) dan hardware bisa digunakan.
          Konfigurasi merupakan mengatur proses instalasi yang akan ditanm dalam computer. Windows berbasiskan GUI (Graphic User Interface) yaitu program antar muka yang artinya pengguna dengan computer tersebut bisa mengkomunikasikan antar muka pada computer tersebut.
          Apabil pada software mengalami gangguan hal yang harus dilakukan adalah dengan menginstal ulang software tersebut. Dalam menginstal software ada beberapa metode yang dapat dilakukan antra lain:

  • Clean Instal
  • Upgrade
  • Virtualisasi
  • Multi Booting

          Pada metode clean install semua system operasi akan dihapus dan digantikan dengan system operasi yang baru, pada metode upgrade system operasi akan diperbarui metode ini biasanya digunakan ketika system operasi terkena masalah atau virus sehingga harus melakukan install ulang, pada metode virtualisasi artinya system operasi di install di dalam system, pada metode multi booting yaitu pada satu computer bisa menginstall dua system operasi sekaligus.
         

0 comments:

Post a Comment