Saturday, September 5, 2015

Format Tampilan Website

          Assalamu’alaikum Wr.Wb
          Helo agan and sista kali ini ane bakalan ngeshare ilmu tentang Format Tampilan Website, di dalam sebuah website pastinya bakalan ada bagian-bagiannya nah dalam artikel ini ane bakalan ngejelasi apa saja sih bagian-bagian dalam Website.
 Format Tampilan Website
1.   Banner / logo
Baner/logo merupakan tampilan awal pada sebuah halaman web. Logo dapat digunakan sebagai identitas khusus bagi situs web yang dibuat semenarik mungkin, sehingga audiens bisa ingat sedang berada di situs web mana mereka berada.
2.   Statement of Purpose
Statement of Purpose merupakan sebaris kalimat pada tampilan awal web untuk menjelaskan pertama kali kepada audiens atau pengunjung, untuk apa dan untuk siapa web itu ditujukan.
3.   Table of Content
Table of Content merupakan tampilan daftar isi pada sebuah halaman web yang digunakan sebagai petunjuk info apa saja yang akan dilihat oleh audiens atau pengunjung.
4.   Publication information
Publication information merupakan tambahan informasi pada entry baru jika kita mengupdate tampilan pada periode waktu tertentu.
5.   Masthead/Credits
Betujuan untuk menginformasikan kepada audiens atau pengunjung tentang siapa saja yang ikut terlibat dalam pembuatan situs web tersebut.
6.   Contact Info
Maksudnya jika kita bermaksud menjual sebuah barang atau jasa, maka jika audiens tertarik, di sinilah audiens dapat menghubungi anda untuk melakukan transaksi lebih lanjut.
7.   Kickers
Kickers merupakan kalimat pendek atau image/gambar yang merupakan gambaran kepada audiens atau pengunjung ke arah informasi yang akan disampaikan.
8.   Teasers
Teasers merupakan kalimat yang menggoda perhatian audiens agar tertarik mengunjungi link tersebut.
9.   Artwork/Photographs
Artwork/Photographs merupakan tampilan gambar atau foto yang menceritakan maksud dari informasi yang disampaikan pada halaman web.
10. Captions
Captions merupakan  sebuah kalimat yang menerangkan gambar atau foto yang ada di halaman web kita.
11. Jumplines
Jumplines merupakan sebuah tanda yang menunjukkan sambungan cerita atau info pada salah satu halama web.
Next     : untuk melanjutkan ke muka
Back    : untuk kembali ke halaman semula
To the Top : untuk kembali ke awal paragraph halaman
12. Page numbers     
            Seperti halnya pada sebuah buku atau majalahn penomoran halaman pada web merupakan petunjuk bagi audiens untuk menemukan informasi yang di sampaikan.

          Sekian gan ilmu yang dapat ane bagikan semoga bermanfaat dan semoga membuat agan and sista lebih mengetahui tentang Format Tampilan Website. Jangan lupa juga gan and sista kunjungi www.barajey.blogspot.com di sana terdapat banyak ilmu yang bakalan agan and sista dapatkan
          Wassalamu’alaikum Wr.Wb

0 comments:

Post a Comment