Saturday, September 5, 2015

Pengertian Teknologi Informasi

Assalamu’alaikum Wr.Wb
          Oke gan kali ini ane bakalan ngeshare ilmu tentang Pengertian Teknologi Informasi menurut ahli,menurut buku, dan menurut bahasa. yang pernah ane baca di artikel silontong.com.
Pengertian Menurut Ahli
Banyak ahli yang sudah memberikan tentang pengertian dari teknologi informasi menurut disiplin ilmu yang mereka pelajari dan tekuni. Uniknya, setiap ahli punya pendapat yang berbeda satu dengan yang lain.
1.        Menurut Haaq dan Keen :
“Seperangkat alat yang membantu bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi”.
1.        Menurut Martin :
“Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi,melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi.”
Pengertian Menurut Buku
Selain pendapat ahli, saya juga lampirkan menurut pendapat buku atau kamus. Apakah ada perbedaan antara ahli dan buku? Anda sendiri yang bisa menyimpulkannya. Berikut pengertian teknologi informasi menurut buku atau kamus:
“Teknologi Informasi adalah studi atau peralatan elektronika, terutama komputer, untuk menyimpan, menganalisa, dan mendistribusikan informasi apa saja, termasuk kata-kata, bilangan, dan gambar”. (kamus Oxford, 1995)
Pengertian Menurut Bahasa
Dan yang terakhir adalah menurut bahasa atau menurut kata perkata dari teknologi dan informasi. Kedua kata tersebut di pisahkan dan di berikan pejelasan.
“Teknologi adalah pengembangan dan aplikasi dari alat, mesin, material dan proses yang menolong manusia menyelesaikan masalahnya.”
“Informasi adalah hasil pemrosesan, manipulasi dan pengorganisasian/penataan dari sekelompok data yang mempunyai nilai pengetahuan (knowledge) bagi penggunanya.”
Kesimpulan
Dari pengertian di atas, menurtu penulis kesimpulan dari teknologi informasi adalah alat atau perangkat tertentu yang bisa membantu manusia untuk mengolah, mengorganisasikan data atau pesan untuk di sampaikan kepada objek yang di tuju.

 jika agan punya kesimpulan yang berbeda, bisa bantu saya nih, silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini ya gan.Sekian gan ilmu yang bisa ane bagikan semoga banyak manfaatnya. Dan jangan lupa juga gan Kunjungi www.barajey.blogspot.com di sana terdapat banyak ilmu yang bakalan agan dapatkan.
          Wassalamu’alaikum Wr.Wb

0 comments:

Post a Comment