Monday, September 21, 2015

Games yang Tidak boleh Di Mainkan Oleh Anak-anak



            Assalam’alaikum Wr.Wb
          Balik lagi dengan ane gan and sista kali ini ane bakalan ngeshare ke kalian tentang games yang sebaiknya tidak dimainkan terutama untuk anak-anak, games memang banyak digemari mulai dari anak-anak,remaja,dewasa, sudah menikah atau belum tetapi game dapat memberikan dampak yang berbeda-beda, ada yang berdampak positif dan negative. Oke gan and sista simak baik-baik games apa saja yang sebaiknya tidak dimainkan karena dapat memberikan dampak psikis yang kurang baik, oke gan langsung ke TKP.
 Games Yang Tidak Boleh Di Mainkan Anak-anak
 
1.Dead Space 2


Game yang memiliki genre survival horror ini sangat tidak direkomendasikan jika dimainkan oleh anak-anak. Hal tersebut dikarenakan game ini memperlihatkan darah dan juga tubuh alien yang dipotong-potong. Game ini sendiri mengharuskan para gamer untuk dapat bertahan hidup dalam sebuah kapal luar angkasa dari serangan mahluk-mahluk alien.
2.Mortal Kombat





Game yang populer sejak konsol sega dibuat ini sangat terkenal dengan aksi-aksi brutalnya. Bukan hanya itu, game ini juga menampilkan darah dan potongan tubuh dari setiap karakter yang terkena jurus lawannya. Untuk saat ini, game ini dapat dimainkan di berbagai konsol baik milik Sony maupun Microsoft.
3.Medal of Honor



Game peperangan First Person Shooter ini tidak dianjurkan untuk dimainkan oleh anak-anak karena banyaknya unsur kekerasan yang terdapat pada game ini. Game yang hadir untuk Xbox 360 dan juga Playstation 3 ini menampilkan darah-darah, tubuh tentara yang tewas ditambah lagi aksi pembunuhan yang sangat tidak layak untuk anak-anak.
4.Call of Duty: Black Ops


Game yang memiliki latar belakang cerita peperangan di tahun 1960 ini sangat didominasi dengan unsur kekerasan. Dalam mode permainan onlinenya sendiri, game ini cenderung dapat membentuk sebuah kebiasaan negatif yang dapat membuat para pemainnya betah dan kecanduan untuk memainkan game ini.
5.Fallout: New Vegas


Game yang dapat dimainkan di berbagai platform ini juga tidak direkomendasikan untuk anak-anak. Hal itu dikarenakan dalam game ini banyak sekali unsur percakapan yang berbau seksualitas. Bukan hanya itu, dalam game ini anda juga dapat memilih bagian tubuh musuh untuk ditembak dalam efek slow motion.
6.Castlevania: Lord of Shadow


Game yang memiliki tampilan 3D ini banyak memperlihatkan darah dan juga aksi kekerasan yang cukup sadis. Salah satu karakter dalam game ini juga memiliki unsur pornografi yang sangat berbahaya bagi anak. Dimana dalam game tersebut ada salah satu karakter peri bermujud perempuan yang bertelanjang dada. 
7.Assassin's Creed: Brotherhood


Salah satu sekuel dari game Assasin's Creed ini sangat didominasi dengan unsur kekerasan. Karakter utama dalam game ini menghabiskan musuh-musuhnya dengan cara melempar kapak ke kepalanya sehingga akan menghasilkan visual darah yang sangat sadis. Bukan hanya itu, dialog dalam permainan ini juga penuh unsur kekerasan sehingga game ini hanya boleh dimainkan untuk orang-orang dewasa.
            Sekian gan and sista ilmu yang dapat ane share kali ini semga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman kalian serta tinggalkan komentar ya gan and sista.
          Wassalamu’alaikum Wr.Wb

2 comments:

  1. thanks sangat bermanfaat... kalo maen GTA boleh gak yah buat anak ?? :v

    ReplyDelete
  2. GTA sebenernya game yang mengajarkan kepada anak-anak agar bermalas-malasan, agar jadi anak berandalan, dan sebaiknya tidak boleh dimainkan karena akan memerikan dampak psikis yang kurang baik terhadap anak gan, terima kasih

    ReplyDelete