Wednesday, September 2, 2015

Pelajaran Perakitan Komputer





Motivasi
            Pertama-tama jika anda ingin sukses jadikanlah belajar menjadi sebuah kebutuhan jangan jadikan belajar adalah sebuah kewajiban, karena kalau kita menganggap belajar hanya sebuah kewajiban kita datang ke sekolah hanya agar dapat uang jajan dari orang tua atau hanya sekedar berkunpul,mengobrol,dan main game bersama teman-teman. Jadikanlah belajar sebuah kebutuhan karena kita datang ke sekolah butuh ilmu untuk masa depan kita, butuh ilmu untuk menjadi orang sukses.
            Setelah mendapatkan ilmu dari sekolah kita bisa mengetahui berbagai bahan-bahan untuk merakit computer kita biasa mengetahui guna/fungsi dari komponen-komponen tersebut dan bisa untuk merakitnya sendiri.
            Kita bisa menyarankan kepada orang lain bahan-bahan apa yang harus digunakan jika computer tersebut digunakan untuk mengetik,video editing,main game, atau sebagainya dan kita juga bisa menghasilkan uang dari apa yang kita kerjakan tentang perakitan computer.
            Orang sukses/pengusaha setiap harinya mereka bekerja hamper 1000 jam/hari Karena orang sukses/pengusaha memperkerjakan orang jadi hasil yang mereka dapatkan sangat besar, berbeda dengan orang mereka dapatkan berbeda dengan orang yang sukses/pengusaha.
            Kita bisa saja menjadi orang sukses tanpa memperkerjakan orang lain dengan cara usaha sendiri melalui blog. Dengan blog kita bisa menjual barang-barang apapun tanpa batas dengan syarat kita harus sering memposting dan kita harus sering mempromosikan blog kita melalui Facebook,Twitter,BBM ataupun social media yang lainnya.
            Kita harus belajar mandiri jang di suruh seperti layaknya andong/delman kita harus mempuyai inisiatif sendiri dan kemauan jangan sampai kalau belajar, mengerjakan tugas harus diperintahkan/disuruh oleh orang tua kita, kita harus hidup mandiri tanpa di perintahkan pun kita langsung mengerjakannya.
            Sebagai pelajar sudah seharusnya kita belajar dengan bersungguh-sungguh kita harus mempunyai mimpi/motivasi agar kita mempunyai tujuan hidup kalau kita tidak mempunyai mimpi/motivasi kita tidak akan menjadi orang sukses kita tidak akan mendapatkan apa-apa yang kita inginkan.
            Terlepas dari itu untuk mencapai mimpi tersebut apa yang harus kita lakukan? Tentunya jika kita ingin menjadi orang sukse tidak mudah aka nada banyak rintangan dan haling tetapi kita harus bekerja keras, kita harus belajar dengan bersungguh-sungguh dan memahami materi-materi pelajaran yang disampaikan oleh Guru-guru di sekolah.
            Sebagai siswa jurusan Multimedia kita harus mempunyai blog dan channel youtube mengapa seperti itu? Karena pada saat kita sedang praktek computer kita bisa membuat video dan mempostingnya melalui channel youtube kita sendiri.
            Sebagai siswa jurusan Multimedia juga kita harus menjadi ornag lain karena kita bukan orang lain kita Multimedia kita harus menjadi contoh yang baik bagi jurusan yang lain.



0 comments:

Post a Comment