Tuesday, November 10, 2015

Jumper Pada Motherboard



Assalamu’alaikum Wr.Wb
          Balik lagi bareng ane gan and sista mudah-mudahan kalian semua khususnya yang membaca artikel ini selalu dalam lindungan Allah swt dan selalu diberikan rezeki yang melimpah amiin, dalam kesempatan kali ini ane bakalan nerusin materi tentang Jumper , oke gan and sista langsung ke TKP.
Jumper pada Motherboard
    1. Jumper Bus Ratio
          jumper ini bisa dibilang sudah tidak dipergunakan kembali. Jumper ini adalah ratio perkalian dari processor. Misalnya processor Pentium I 133 MHz dengan Bus/FSB 66, maka Rationya adalah 2x.
    2. Jumper VGA
          Jumper ini biasanya terdapat pada Motherboard yang menyediakan VGA onboard beserta Slot VGA sebagai tambahan. Jumper, biasanya terdiri dari 3 kaki/pin yang digunakan untuk memilih apakah yang digunakan VGA onboard nya atau Slot VGA.
    3. Jumper Audio
          Jumper Sound, adalah jumper yang dipergunakan untuk mengaktifkan suara. Jumper ini biasanya terdiri dari 10 pin berjejer dengan pin nomor 8 kosong.
    4. Jumper USB
          Jumper ini ada di hampir semua Motherboard yang memiliki USB Socket. Jumper ini terdiri dari 3 kaki/pin. Jika tidak dipasang, maka USB anda tidak akan berfungsi.
    5. Jumper Memory atau RAM
          Jumper ini biasanya terdapat pada Motherboard yang memiliki fasilitas 2 jenis Slot memory, misalnya Motherboard yang memiliki slot memory SDRAM dan DDR1, atau DDR1 dengan DDR2.
          Sekian dulu gan and sista ilmu yang dapat ane share kali ini semoga dapat bermanfaat dan menjadi nilai ibadah buat agan and sista amiin, jangan lupa gan and sista tetep kunjungi blog ane karena di postingan selanjutnya ane bakalan ngeshare ke kalian tentang Case Computer.
          Wassalamu’alaikum Wr.Wb

0 comments:

Post a Comment