Tuesday, November 10, 2015

Power Supply



          Assalamu’alaikum Wr.Wb
          Balik lagi bareng ane gan and sista mudah-mudahan kalian semua khususnya yang membaca artikel ini selalu dalam lindungan Allah swt dan selalu diberikan rezeki yang melimpah amiin, dalam kesempatan kali ini ane bakalan ngeshare ilmu ke kalian tentang Power Supply, oke gan and sista langsung ke TKP.
Power supply
          Power supply  mensuplai arus bolak balik AC – alternating current untuk layar monitor. Kini masih dapat ditemukan unit power supply yang menyediakan tenaga listrik AC. Unit ini dapat dikenali dengan adanya dua stopkontak listrik pada bagian belakangnya.
          Dalam mengkonversi tenaga listrik komersial yang diterima dari saluran arus bolak-balik 120-volt, 60-Hz atau 220-volt, 50-Hz di luar AS, menjadi tegangan lain sesuai dengan yang dibutuhkan oleh komponen-komponen computer.
Tegangan  Voltase DC dari Power Supply
          Power supply menghasilkan empat tegangan keluaran voltase DC berbeda untuk digunakan oleh komponen pada sistem. Yaitu +5V, -5V, +12V, dan -12 V. Pada power supply ATX, juga menghasilkan voltase sebesar +3.3V yang digunakan oleh prosesor Pentium generasi-kedua. Peralatan IC pada motherboard dan kartu adapter menggunakan voltase +5V.
      
       Sekian dulu gan and sista ilmu yang dapat ane share kali ini semoga dapat bermanfaat dan menjadi nilai ibadah buat agan and sista amiin, jangan lupa gan and sista tetep kunjungi blog ane karena di postingan selanjutnya ane bakalan ngeshare ilmu ke kalian tentang Bentuk-bentuk Konektor Power Supply.
          Wassalamu’alaikum Wr.Wb

 

0 comments:

Post a Comment